Menu Close

2 Gadis Belia Iseng Bisnis Pakaian Bekas, Kini Raup Omzet Rp 60 Juta Halaman All

Ditambahkanya, disetiap karung tidak semua kualitas 100 persen bagus, disitu kita harus pandai memilah yang mana masih layak dijual dengan harga yang sesuai. Di bulan ramadan kali ini, para penjual bisa meraup keuntungan yang lumayan besar dari hasil berjualan baju bekas impornya. Memulai bisnis di bidang trend tidak selalu dimulai dengan price range yang tinggi. Berjualan baju bekas ternyata juga dapat menjadi bisnis yang menguntungkan. Selain modal yang relatif lebih murah, peminat baju bekas juga banyak, mulai dari kalangan mahasiswa hingga para pekerja kantoran. Menentukan goal pasar sangat penting dilakukan dalam memulai sebuah bisnis.

Bisnis pakaian bekas branded

Namun dengan berjalannya waktu, mulai terjadi perpindahan segmen ini ke anak muda. Anak muda jaman now yang mengharuskan berpakaian yang fashionable sebagai penunjuk indentitas diri. Di Instagram, cukup banyak akun-akun yang menjual barang second. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menjual pakaian bekas selanjutnya adalah provider pakaian bekas.

“Di retailer, HuntStreet bisa memberikan layanan yang lebih baik dan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman,” katanya. Meski tidak menyebut nominal, modal yang dibutuhkan HuntStreet lebih banyak dialokasikan untuk fasilitas penyimpanan barang yang harus dibuat optimal. “Maklum, barang yang kami jual adalah barang-barang berkualitas,” tambah Pevita. Punya pakaian preloved atau barang-barang fesyen bekas yang masih bagus? Untuk menghargai karya penulis, orang-orang akan menghindari membeli buku bajakan. Maka, orang-orang akan cenderung mencari versi asli yang bekas.

Orang akan tertarik untuk membeli karena pengaruh kuat word-of-mouth dari seorang Influncer. Dengan menggunakan model bermerk akan dipercaya sebagai orang yang mampu dan lebih percaya diri untuk menyatu dengan lingkungan. Menganggap diri lebih keren dan berkelas dengan menggunakan pakaian merek ternama. Orang yang ingin tetap berpakaian menarik, sopan, dan tidak jauh berbeda dengan umum. Saat barang sudah sampai jangan lupa untuk mencuci baju dengan bersih untuk membersihkan semua bakteri yang mungkin menempel pada baju.

Jangan sampai ada sobek jahitan atau mungkin ada bekas tumpah noda yang tidak bisa hilang. Bisnis ini dapat dijadikan pilihan bagi Bosquee yang ingin memulai bisnis dengan modal yang minim. Akan tetapi, dapat juga dilakukan dengan menjual produk-produk branded dengan menargetkan pasar kelas menengah ke atas. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dibutuhkan strategi bisnis yang baik.

Saat ini belanja on-line sudah menjadi kegiatan yang tidak bisa terpisahkan. Tempat belanja online yang menjadi favorit semua kalangan adalah di e-commerce. Nah, e-commerce ini tentunya bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak. Sebab, e-commerce bisa menjangkau semua masyarakat di Indonesia. Buatlah akun e-commerce dengan baik, mulai dari profil, unggahan katalog deskripsi dan sebagainya. Untuk bermain aman, temukan dan jalinlah kerja sama dengan beberapa provider terbaik di dalam bisnis pakaian kita.

Jika tidak diperjualbelikan, pakaian bekas hanya akan menjadi sampah. “Kalau aku suka barang-barang yang berbau casual, jadi pas di hati kalau memakai barang preloved itu,” ungkapnya. Nggak hanya Muhamad, Andri Meda juga tertarik dengan barang-barang preloved yang sesuai dengan seleranya. Lelaki asal Lamongan itu memiliki kecintaan berbelanja barang-barang preloved lantaran harga yang didapat pun lebih terjangkau. Lokasi strategis ini Anda harus dekat dengan target market Anda jika tidak maka pemasaran menjadi tidak maksimal.